ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND PREFERENCE UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS KASKUS

KEDHI, Kornelya Yohana and WIDIYANTO, Ibnu,(September 2014), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND PREFERENCE UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS KASKUS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010110120144.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Semakin meningkatnya akses masyarakat terhadap internet, khususnya pada situs Kaskus. Dimana dalam situs Kaskus, disediakan ruang untuk bertransaksi jual beli sebuah produk. Artinya ada fenomena mengenai pembelian produk melalui situs online Kaskus yang berkembang dimasyarakat. Adapun masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Kaskus diindonesia dapat bersaing dengan perusahan-perusahaan e- commerce global seperti Ebay yang memiliki member yang lebih banyak didunia?”. Tujuan dari penelitian ini secara khusus menguji tiga variabel sampel dan variabel intervening. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiga variabel dan intervening tersebut terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Kaskus. Sampel penelitian ini adalah orang yang pernah melakukan pembelian produk melalui situs Kaskus yang berjumlah 150 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan, kemudahan dan harga kompetitif menunjukan pengaruh yang positif terhadap brand preference dengan koefisien regresi Y1 = 0,254X1 + 0,295X2 + 0,363X3 . Sedangkan Kepercayaan, Kemudahan dan Harga Kompetitif berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online disitus Kaskus Y2 = 0,166X1 + 0,173X2 + 0,199X3 + 0,432Y1.
Keywords : Trust, ease of uses, Competitive Price, Brand Preference, Online buying decision, Kepercayaan, Kemudahan, Harga Kompetitif, Brand Preference, Keputusan Pembelian Online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 09 Oct 2020 07:11
Last Modified: 09 Oct 2020 07:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7095

Actions (login required)

View Item
View Item