PENINGKATAN BRAND SATISFACTION DAN BRAND TRUST BERBASIS BRAND VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA APPLE IPHONE DI SEMARANG)

CHRISTYAWAN, Harry and SUKRESNA, I Made,(2 September 2020), PENINGKATAN BRAND SATISFACTION DAN BRAND TRUST BERBASIS BRAND VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA APPLE IPHONE DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (261kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (265kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (422kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek pada konsumen pengguna iPhone yang berdomisili di Semarang , dengan menggunakan variabel nilai merek, kepuasan merek , kepercayaan merek, dan loyalitas merek diharapkan dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan. Dalam menganalisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software AMOS pada 159 klien yang telah ditentukan untuk menjadi responden penelitian melalui teknik non probability sampling. Penelitian ini terdiri dari enam hipotesis yang diajukan, hasil penelitian membuktikan bahwa ke enam hipotesis semua diterima dan terbukti memiliki pengaruh yang positif yang signifikan terhadap hubungan: 1) brand value dengan brand satisfaction, 2) brand value dengan brand trust, 3) brand satisfaction dengan brand trust, 4) brand value dengan brand loyalty 5) brand satisfaction dengan brand loyalty dan 6) brand trust dengan brand loyalty. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk perusahaan guna menyusun strategi untuk mendapatkan loyalitas dari perlanggan.
Keywords : Brand Loyalty, Brand Satisfaction, Brand Value, Brand Trust., Loyalitas Merek, Kepuasan Merek, Nilai Merek, Kepercayaan Merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 09 Oct 2020 07:54
Last Modified: 09 Oct 2020 07:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7107

Actions (login required)

View Item
View Item