CHRISTYAWAN, Harry and SUKRESNA, I Made,(2 September 2020), PENINGKATAN BRAND SATISFACTION DAN BRAND TRUST BERBASIS BRAND VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA APPLE IPHONE DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (213kB)
Download (213kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (261kB)
Download (261kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (265kB)
Download (265kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (422kB)
Download (422kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi loyalitas merek pada konsumen pengguna iPhone yang berdomisili
di Semarang , dengan menggunakan variabel nilai merek, kepuasan merek ,
kepercayaan merek, dan loyalitas merek diharapkan dapat menjadi strategi bagi
perusahaan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
Dalam menganalisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode analisis model persamaan struktural (SEM) dengan
menggunakan software AMOS pada 159 klien yang telah ditentukan untuk menjadi
responden penelitian melalui teknik non probability sampling.
Penelitian ini terdiri dari enam hipotesis yang diajukan, hasil penelitian
membuktikan bahwa ke enam hipotesis semua diterima dan terbukti memiliki pengaruh yang positif yang signifikan terhadap hubungan: 1) brand value dengan brand satisfaction, 2) brand value dengan brand trust, 3) brand satisfaction dengan brand trust, 4) brand value dengan brand loyalty 5) brand satisfaction dengan brand loyalty dan 6) brand trust dengan brand loyalty. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk perusahaan guna menyusun strategi untuk mendapatkan loyalitas dari perlanggan.
Keywords : | Brand Loyalty, Brand Satisfaction, Brand Value, Brand Trust., Loyalitas Merek, Kepuasan Merek, Nilai Merek, Kepercayaan Merek. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 07:54 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 07:54 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7107 |