“ANALISIS PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus pada Pengguna Femaledaily Indonesia)”

SYAH, Muhammad Ariq and INDRIANI, Farida,(11 June 2020), “ANALISIS PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus pada Pengguna Femaledaily Indonesia)”. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (136kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (377kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review terhadap minat beli pada pembelian produk kosmetik di Indonesia. Untuk mencapai tujuan penelitian, peneliti melakukan studi kasus pada salah satu platform ulasan terbesar di Indonesia yaitu Femaledaily. Terdapat empat variabel independen (review quality, review quantity, review valence, dan credibility source) untuk menguji pengaruh online customer review terhadap minat beli. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden yang pernah membaca review melalui aplikasi atau website Femaledaily. Hasil penelitian menunjukan bahwa review quality, review quantity, dan review valence berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kosmetik. Sementara review valence tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Dengan mengetahui hasil dari penelitian ini, pemasar diharapkan mempertimbangkan online customer review sebagai strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatan penjualan perusahan.
Keywords : Cosmetic, Online Customer Review, Review quality , Review valence, Credibility Source, Purchase Intention, Kosmetik, Online Customer Review, Review quality , Review valence, Credibility Source, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:00
Last Modified: 12 Oct 2020 04:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7162

Actions (login required)

View Item
View Item