Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Burjo Holic Tembalang Semarang)

PRAMININGDYAH, Nurul Ulfah and SUKRESNA, I Made,(30 June 2020), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Burjo Holic Tembalang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (75kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia bisnis pada saat ini yang paling berkembang pesat yaitu kuliner, dimana dapat memberikan dampak positif bagi semua orang. Dapat juga memberikan peluang bagi para wirausahawan yang ingin memulai usahanya salah satunya yaitu warung makan burjo yang berada di Semarang khususnya daerah Tembalang, karena daerah tersebut merupakan lokasi yang strategis untuk melakukan usaha bisnis yang mayoritas penduduknya mahasiswa. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat dinamis, karena wirausahawan harus berinovasi menciptakan menu-menu makanan yang beragam dan tetap menjaga cita rasa yang sesuai selera masyarakat. Dan untuk meningkatkan aktivitas pemasarannya perusahaan tersebut juga harus memiliki strategi pemasaran yang kuat dalam menghadapi persaingan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian di Burjo Holic Tembalang Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 106 responden. Metode pengambilan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, setelah data diperoleh kemudian diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)menggunakan program Analysis Moment of Structural (AMOS) 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, store atmosphere, dan penangan keluhan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.
Keywords : Service Quality, Store Atmosphere, Complaints Handling, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Kualitas Layanan, Store Atmosphere, Penanganan Keluhan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:34
Last Modified: 12 Oct 2020 07:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7203

Actions (login required)

View Item
View Item