ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMASARAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UMKM Catering di Semarang dan Sekitarnya)

YUHARSO, Praditya and SUKRESNA, I Made,(1 April 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMASARAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada UMKM Catering di Semarang dan Sekitarnya). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (135kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (229kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (316kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kemampuan pemasaran terhadap kinerja pemasaranpelaku UMKM Catering di Semarang dan Sekitarnya. Faktor-faktor yang diteliti dalam penelitian ini seperti kemampuan inovasi, kemampuan pembelajaran, kemampuan operasional, kemampuan manajemen merek, kemampuan hubungan konsumen, kemampuan pemasaran dan kinerja pemasaran. Penelitian ini penting dilakukan karena dapat memberikan informasi tentang variabel yang berpengaruh pada perkembangan UMKM Catering di Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari pelaku UMKM catering di Semarang dan sekitarnya yang sudah memiliki ijin usaha dari dinas terkait. Data yang digunakan adalah data primer, yang terdiri dari respons pemilik UMKM catering sebagai responden. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitas, sedangkan pengambilan sampel dilakukan dengan metode rondomkonvinion sampling. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Kemampuan inovasi berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemasaran, (2)kemampuan pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemasaran, (3)Kemampuan operasional berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemasaran,(4) Kemampuan manajemen merek berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemasaran, (5) Kepuasan hubungan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemasaran, dan (6)Kemampuan pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kemampuan pemasaran dan kinerja pemasaran dapat dijelaskan oleh faktor-faktor ini.
Keywords : innovation capability, learning capability,operational capability, brand management capability, customer relationship capability,Marketing capability, marketing performance., Kemampuan inovasi, Kemampuan pembelajaran, Kemampuan operasional, Kemampuan manajemen merek, Kemampuan hubungan Konsumen, Kemampuan pemasaran dan Kinerja Pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 12 Oct 2020 08:19
Last Modified: 12 Oct 2020 08:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7210

Actions (login required)

View Item
View Item