ILHAM, Yusuf and DIRGANTARA, I Made Bayu,(22 July 2020), ANALISIS PENGARUH KUALITAS JARINGAN, KUALITAS LAYANAN , KUALITAS INFORMASI, KEAMANAN DAN PRIVASI PADA PENYEDIA LAYANAN INTERNET TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAK PADA NIAT PEMBELIAN ULANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (232kB)
Download (232kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (359kB)
Download (359kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (429kB)
Download (429kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Awal mula kemunculan internet di Indonesia pada tahun 1990an dimana
dikenal sebagai Paguyuban Network. Dikenal dengan Paguyuban Network karena
pada era tersebut para penggunanya mempunyai hubungan yang sangat erat,
mempunyai jiwa kebersamaan dan gotong royong yang sangat tinggi. Para pengguna
melakukan hal tersebut secara bersama-sama guna melakukan keperluan perdagangan
dan komunikasi antar mahasiswa yang berada di luar negeri. Ipteknek mempunyai
peran yang penting di Indonesia, dimana Ipteknek adalah penyedia jasa jaringan
internet pertama yang mempunyai revolusi baru kemudian mendorong kemunculan
ISP-ISP lain di Indonesia. Macam-macam perusahaan provider/penyedia layanan
internet/ISP di Indonesia antara lain Biznet Home Internet, First Media, Indihome,
Indosat Oorodeoo GIG, MNC Play Media, MyRepublic, Oxygen.Id home.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas
jaringan, layanan pelanggan, kualitas informasi, keamanan dan privasi pada penyedia
layanan internet terhadap kualitas layanan dan dampak pada kepuasan pelanggan
serta niat pembelian ulang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pelanggan yang pernah menggunakan layanan internet di Semarang. Sampel yang
digunakan sebanyak 215 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan
teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation
Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan , kualitas informasi,
keamanan dan privasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Kualitas jaringan tidak berpngaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Selanjutnya, kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan dan niat pembelian ulang.
Keywords : | network quality, service quality, information quality, security and privacy, customer satisfaction, repurchase-intention, Kualitas Jaringan, Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, Keamanan dan Privasi, Kepuasan Pelanggan, Niat Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 07:08 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 07:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7265 |