LASUT, Jeremia Rain and MUDIANTONO, Mudiantono,(21 July 2020), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DENGAN DORONGAN PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pembelian Barang melalui Tokopedia di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis komunikasi sebaya, aktivitas browsing, dan dorongan pembelian impulsif online terhadap perilaku pembelian impulsif online. Populasi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 200 responden dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penleitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jembatan sosial dan ikatan sosial berpengaruh positif terhadap komunikasi sebaya. Nilai utilitarian dan nilai hedonis berpengaruh positif terhadap aktivitas browsing. Komunikasi sebaya dan aktivitas browsing berpengaruh positif terhadap dorongan pembelian impulsif online. Dorongan pembelian impulsif online berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian impulsif online.
Keywords : | E-Commerce, E-Marketplace, Marketing Startegies, Consumer External Factors, Social Bridging, Social Bonding, Peer Communication, Utilitarian Value, Hedonic Value, Browsing Activities, Urge to Buy Impulsively Online, Impulse Buying Behavior Online., E-Commerce, E-Marketplace, Pemasaran Strategik, Faktor Eksternal Konsumen, Jembatan Sosial, Ikatan Sosial, Komunikasi Sebaya, Nilai Utilitarian, Nilai Hedonis, Aktivitas Browsing, Dorongan Pembelian Impulsif Online, Perilaku Pembelian Impusif Online. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 06:20 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 06:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7300 |