FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DENGAN DORONGAN PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pembelian Barang melalui Tokopedia di Indonesia)

LASUT, Jeremia Rain and MUDIANTONO, Mudiantono,(21 July 2020), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DENGAN DORONGAN PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pembelian Barang melalui Tokopedia di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis komunikasi sebaya, aktivitas browsing, dan dorongan pembelian impulsif online terhadap perilaku pembelian impulsif online. Populasi yang digunakan di dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 200 responden dengan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penleitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jembatan sosial dan ikatan sosial berpengaruh positif terhadap komunikasi sebaya. Nilai utilitarian dan nilai hedonis berpengaruh positif terhadap aktivitas browsing. Komunikasi sebaya dan aktivitas browsing berpengaruh positif terhadap dorongan pembelian impulsif online. Dorongan pembelian impulsif online berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian impulsif online.
Keywords : E-Commerce, E-Marketplace, Marketing Startegies, Consumer External Factors, Social Bridging, Social Bonding, Peer Communication, Utilitarian Value, Hedonic Value, Browsing Activities, Urge to Buy Impulsively Online, Impulse Buying Behavior Online., E-Commerce, E-Marketplace, Pemasaran Strategik, Faktor Eksternal Konsumen, Jembatan Sosial, Ikatan Sosial, Komunikasi Sebaya, Nilai Utilitarian, Nilai Hedonis, Aktivitas Browsing, Dorongan Pembelian Impulsif Online, Perilaku Pembelian Impusif Online.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Oct 2020 06:20
Last Modified: 14 Oct 2020 06:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7300

Actions (login required)

View Item
View Item