ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK PENGGUNAAN KEMBALI LAYANAN MOBILE BANKING BANK BCA DI INDONESIA

BHASKARA, Pratama Ridzki and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(10 August 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK PENGGUNAAN KEMBALI LAYANAN MOBILE BANKING BANK BCA DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (268kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (224kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (350kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

M-BCA merupakan layanan mobile banking dari bank BCA dengan memberikan inovasi teknologi perbankan digital yang dapat di gunakan bertransaksi didalam maupun luar negeri. Mobile banking BCA merupakan pelopor aplikasi perbankan dan selalu di update fiturnya sehingga selalu memenuhi semua kebutuhan nasabah dalam bertransaksi melalui perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi risiko terhadap kepuasan konsumen dalam niat penggunaan kembali mobile banking BCA di Indonesia. Populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki akun Bank BCA dan mengetahui adanya layanan perbankan seluler M-BCA di Indonesia, sudah pernah melakukan transaksi minimal satu kali dalam dua bulan terakhir. Sampel yang di gunakan sebanyak 161 responden. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan, persepsi risiko, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan kembali. Selain itu, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kepercayaan, dan persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan.
Keywords : digital banking, cellular banking, reuse intention, Indonesia, continueance intention, satisfaction., perbankan digital, perbankan seluler, niat penggunaan kembali, Indonesia, penggunaan kembali, kepuasan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Oct 2020 06:55
Last Modified: 14 Oct 2020 06:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7307

Actions (login required)

View Item
View Item