UTAMI, Awalia Rizqie and INDRIANI, Farida,(31 August 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER ENGAGEMENT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB-BIKE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (188kB)
Download (188kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh social
pressure, brand trust, brand knowledge terhadap customer loyalty pada transportasi
online Grab melalui customer engagement sebagai variabel intervening.
Metode pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah
non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sample yang
dikumpulkan sebanyak 100 responden di Kota Semarang yang telah menggunakan
Grab-Bike selama tiga bulan terakhir (April, Mei, Juni). Data yang terkumpul
dianalisis menggunakan teknik analisis berganda yang meliputi uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, goodnes of fit dan uji
sobel.
Hasil penelitian menunjukan bahwa social pressure, brand trust, dan brand
knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement.
Sementara itu, customer engagement sebagai variabel intervening memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty.
Keywords : | social pressure, brand trust, brand knowledge, customer engagement, customer loyalty, social pressure, brand trust, brand knowledge, customer engagement, customer loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 02:59 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 02:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7399 |