ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER ENGAGEMENT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB-BIKE

UTAMI, Awalia Rizqie and INDRIANI, Farida,(31 August 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER ENGAGEMENT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB-BIKE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (30kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (188kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh social pressure, brand trust, brand knowledge terhadap customer loyalty pada transportasi online Grab melalui customer engagement sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sample yang dikumpulkan sebanyak 100 responden di Kota Semarang yang telah menggunakan Grab-Bike selama tiga bulan terakhir (April, Mei, Juni). Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis berganda yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, goodnes of fit dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa social pressure, brand trust, dan brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement. Sementara itu, customer engagement sebagai variabel intervening memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty.
Keywords : social pressure, brand trust, brand knowledge, customer engagement, customer loyalty, social pressure, brand trust, brand knowledge, customer engagement, customer loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:59
Last Modified: 21 Oct 2020 02:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7399

Actions (login required)

View Item
View Item