STUDI TENTANG KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) POSITIF PRODUK D’OZONE

AZWAR, Azwar and SOESANTO, Harry,(23 March 2020), STUDI TENTANG KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) POSITIF PRODUK D’OZONE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (291kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (374kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
Download (303kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (430kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sifat produk komoditas hortikutura yang cepat mengalami pembusukan menjadi faktor utama penyebab distribusi ke konsumen menjadi terkendala.Sementara permintaan pasar terhadap komoditas hotikultura terus mengalami peningkatan. Namun permintaan tersebut belum bisa semuanya terpenuhi. Banyak hal yang menjadi kendala distribusi sampai kepada konsumen. Agar produk komoditas hortikultura tersebut bisa lebih panjang masa simpannya dan tidak mudah busuk, maka dibutuhkan sebuah teknologi. D’Ozone adalah mesin yang dapat menghasilkan gas ozon yang digunakan untuk memperpanjang masa simpan komoditas hortikultura agar tidak mudah busuk. Mesin D’Ozone ini sudah dipakai dikalangan kelompok tani (Poktan) diberbagai daerah di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah meneliti bagaimana kualitas produk, persepsi harga, kesadaran merek dan WOM positif, dan sebagai interveningnya adalah kepuasan konsumen dari produk D’Ozone. Sebagai alat analisis pada penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) AMOS Programe V.22 dengan jumlah populasi adalah kelompok- kelompok tani yang telah memiliki produk D’Ozone yang tersebar berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Sampling yang digunakan dengan metode Purposive Sampling dilakukan pada 125 responden, yang tersebar diberbagai kabupaten di Jawa Tengah. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah, bahwa kualitas produk, persepsi harga, kesadaran merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sementara pengaruh terhadap WOM positif adalah kualitas produk yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM, persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap WOM positif, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM positif. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM.
Keywords : product quality, price perception, brand awareness, positive WOM, customer satisfaction, kualitas produk, persepsi harga, kesadaran merek, WOM positif, kepuasan konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:37
Last Modified: 22 Oct 2020 02:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7431

Actions (login required)

View Item
View Item