ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK HARGA DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN NESTLE PURE LIFE DI SEMARANG)

SETIAWAN, Gunawan and IDRIS, Idris,(25 September 2020), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK HARGA DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN NESTLE PURE LIFE DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (709kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (848kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan penduduk yang semakin banyak menyebabkan meningkatnya permintaan pada sektor consumer goods. Salah satu industri yang mengalami pertumbuhan adalah industri air mineral dalam kemasan. Pertumbuhan ini juga meningkatkan persaingan perusahaan yang bermain di dalamnya sehingga menuntut mereka untuk berlomba dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen. Berbeda dengan perusahaan lain, Nestle Pure Life mengalami penurunan penjualan yang mana tidak sejalan dengan pertumbuhan yang terjadi pada industrinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari citra merek, harga, nilai yang dipersepsikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada konsumen air mineral Pure Life ukuran 600ml di Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan AMOS 23.0 yang melibatkan 130 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan perceived value (nilai yang dipersepsikan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta memiliki pengaruh terkuat. Kata kunci: citra merek, harga, nilai yang dipersepsikan, kepercayaan dan keputusan pembelian
Keywords : brand image, price, perceived value, trust, and purchase decision, citra merek, harga, nilai yang dipersepsikan, kepercayaan dan keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Setiawan
Date Deposited: 23 Oct 2020 08:21
Last Modified: 09 Nov 2020 08:55
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7474

Actions (login required)

View Item
View Item