ANALISIS FAKTOR KOMPETENSI LIFE PLANNER DAN DAYA TARIK PROMOSI YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ASURANSI JIWA STUDI KASUS PADA PT. GREAT EASTERN LIFE INDONESIA AGENCY SEMARANG

ISKANDAR, Caecilia Marisca and MANGUNWIHARDJO, Suyudi,(5 July 2012), ANALISIS FAKTOR KOMPETENSI LIFE PLANNER DAN DAYA TARIK PROMOSI YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ASURANSI JIWA STUDI KASUS PADA PT. GREAT EASTERN LIFE INDONESIA AGENCY SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Minat akan asuransi jiwa di masyarakat Jawa Tengah masih sangat rendah. Pemain bisnis asuransi jiwa semakin bertambah akan tetapi tidak diikuti dengan perkembangan kepemilikan polis asuransi jiwa nasabah baru. Penelitian ini dilakukan untuk menguraikan faktor – faktor dominan yang mempengaruhi minat beli asuransi jiwa Great Eastern Life Indonesia. Penelitian ini menganalisis faktor kompetensi life planner dan faktor daya tarik promosi yang mempengaruhi minat beli asuransi jiwa. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang belum menjadi nasabah asuransi jiwa Great Eastern dan yang sudah pernah diprospek oleh life planner Great Eastern area Jawa Tengah. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier pada program SPSS. Hasil analisis regresi memenuhi kriteria reliable, valid, bebas multikolonieritas, homoskedastisitas, dan memenuhi normalitas. Model penelitian yang diajukan memenuhi Goodness of Fit dengan nilai F = 275,788 dan R-square = 0,847 dan signifikan. Temuan empiris ini mengindikasi bahwa kompetensi life planner berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai korelasi 0,538; daya tarik promosi berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai korelasi 0,496.
Keywords : Competence, Promotion, Enthusiasm Buys, and Life insurance, Kompetensi, Promosi, Minat Beli, dan Asuransi Jiwa
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:54
Last Modified: 02 Nov 2020 06:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7512

Actions (login required)

View Item
View Item