ANALISIS PENGARUH DESAIN, MUTU, DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA PADA POSITIF WORD OF MOUTH (Studi Kasus Smartphone Merek Samsung di Kota Semarang)

PUTRA, Pramudita Adriant and WIDIYANTO, Ibnu,(20 December 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN, MUTU, DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA PADA POSITIF WORD OF MOUTH (Studi Kasus Smartphone Merek Samsung di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of 4. S. Abstrak (Inggris) - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Download (116kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Download (238kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110120051.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya penurunan word of mouth index pada smartphone merek Samsung pada tahun 2014, hal ini menunjukkan menurunnya kualitas dari Samsung sehingga orang tidak lagi membicarakan Samsung. Adapun tujuan penelitian ini yaitu menguji pengaruh desain produk, Mutu Produk, dan ragam fitur aplikasi terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel intervening dan pengaruhnya secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembentukan positif word of mouth pada smartphone merek Samsung. Sampel berjumlah 200 responden di Kota semarang yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Analisa menggunakan SPSS 18.0 yang meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas serta menggunakan AMOS 18.0 yang meliputi uji outliers, uji normalitas, dan kriteria goodness of fit. vii Dari hasil penelitian menunjukkan kriteria goodness of fit pada penelitian sebesar Chi Square = 107.809; Significance probability = 0,156; RMSEA = 0,027; TLI = 0,989; CFI = 0,991; GFI = 0,939 dan AGFI = 0,912, hal ini menunjukkan penelitan yang dilakukan bersifat good fit. Hubungan kausalitas antar variabel yang mempengaruhi menunjukkan desain produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh positif terhadap positif word f mouth, Mutu Produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh positif terhadap positif word of mouth, ragam fitur aplikasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh positif terhadap positif word f mouth, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap positif word of mouth.
Keywords : Product Design, Quality Assurance, Variety Features Applications, customer satisfaction, and positive word of mouth, Desain Produk, Mutu Produk, Ragam Fitur Aplikasi, kepuasan Konsumen, dan Positif word of mouth
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 03 Nov 2020 02:05
Last Modified: 03 Nov 2020 02:05
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7520

Actions (login required)

View Item
View Item