PUTRA, Pramudita Adriant and WIDIYANTO, Ibnu,(20 December 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN, MUTU, DAN FITUR PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGARUHNYA PADA POSITIF WORD OF MOUTH (Studi Kasus Smartphone Merek Samsung di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (119kB)
Download (119kB)
Text
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text
- Published Version
Download (116kB)
Download (116kB)
Text
- Published Version
Download (238kB)
Download (238kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya penurunan word of mouth
index pada smartphone merek Samsung pada tahun 2014, hal ini menunjukkan
menurunnya kualitas dari Samsung sehingga orang tidak lagi membicarakan
Samsung. Adapun tujuan penelitian ini yaitu menguji pengaruh desain produk,
Mutu Produk, dan ragam fitur aplikasi terhadap kepuasan konsumen sebagai
variabel intervening dan pengaruhnya secara langsung maupun tidak langsung
terhadap pembentukan positif word of mouth pada smartphone merek Samsung.
Sampel berjumlah 200 responden di Kota semarang yang diambil dengan
menggunakan teknik Purposive sampling. Analisa menggunakan SPSS 18.0 yang
meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas serta menggunakan AMOS 18.0 yang
meliputi uji outliers, uji normalitas, dan kriteria goodness of fit.
vii
Dari hasil penelitian menunjukkan kriteria goodness of fit pada penelitian
sebesar Chi Square = 107.809; Significance probability = 0,156; RMSEA =
0,027; TLI = 0,989; CFI = 0,991; GFI = 0,939 dan AGFI = 0,912, hal ini
menunjukkan penelitan yang dilakukan bersifat good fit. Hubungan kausalitas
antar variabel yang mempengaruhi menunjukkan desain produk berpengaruh
positif terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh positif terhadap positif
word f mouth, Mutu Produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan
berpengaruh positif terhadap positif word of mouth, ragam fitur aplikasi
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan berpengaruh positif
terhadap positif word f mouth, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif
terhadap positif word of mouth.
Keywords : | Product Design, Quality Assurance, Variety Features Applications, customer satisfaction, and positive word of mouth, Desain Produk, Mutu Produk, Ragam Fitur Aplikasi, kepuasan Konsumen, dan Positif word of mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 02:05 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 02:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7520 |