STUDI TENTANG MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH JP BONDING ASURANSI JASARAHARJA PUTERA (Nasabah PT Asuransi Jasaraharja Putera di Semarang)

DEWITA, Isma and MANGUNWIHARDJO, Suyudi,(15 June 2012), STUDI TENTANG MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH JP BONDING ASURANSI JASARAHARJA PUTERA (Nasabah PT Asuransi Jasaraharja Putera di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (96kB)
[thumbnail of Abstract (Ingris)] Text (Abstract (Ingris)) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (664kB) | Request a copy

Abstract

Hasil pengamatan pada jumlah nasabah asuransi JP Bonding PT Jasaraharja Putera Semarang menemukan bahwa selama periode tahun 2008-2010 jumlah nasabah yang melanjutkan menggunakan asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera yang mengalami penurunan serta trend jumlah nasabah yang tidak melanjutkan asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang selama tahun 2008-2010 mengalami peningkatan. Mengacu pada fenomena gap tersebut dapat disimpulkan adanya masalah loyalitas pada nasabah asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera di Semarang. Mengacu pada femonena empiris yang ditemukan di tempat penelitian dan research gap berbagai penelitian terdahulu maka masalah penelitian yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana membangun loyalitas nasabah asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera di Semarang?” Model penelitian yang dikembangkan untuk membangun loyalitas nasabah asuransi melibatkan tiga variabel bebas yang meliputi kepercayaan, citra perusahaan, dan kualitas pelayanan. Data-data mengenai variabel tersebut didapatkan melalui wawancara dengan menggunakan kueisoner kepada nasabah asuransi JP Bonding dari PT Asuransi Jasaraharja Putera di Semarang. Data-data tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji Regresi Berganda yang dijalankan dengan menggunakan Program SPSS. Hasil analisis pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa kepercayaan terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang, citra terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang, dan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang.
Keywords : trust, corporate image, quality of service, loyalty, kepercayaan, citra, kualitas pelayanan, loyalitas
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 03 Nov 2020 03:57
Last Modified: 03 Nov 2020 03:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item
View Item