DEWITA, Isma and MANGUNWIHARDJO, Suyudi,(15 June 2012), STUDI TENTANG MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH JP BONDING ASURANSI JASARAHARJA PUTERA (Nasabah PT Asuransi Jasaraharja Putera di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (96kB)
Download (96kB)
Text (Abstract (Ingris))
- Published Version
Download (85kB)
Download (85kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (85kB)
Download (85kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (111kB)
Download (111kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (122kB)
Download (122kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (664kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (664kB) | Request a copy
Abstract
Hasil pengamatan pada jumlah nasabah asuransi JP Bonding PT Jasaraharja
Putera Semarang menemukan bahwa selama periode tahun 2008-2010 jumlah
nasabah yang melanjutkan menggunakan asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera
yang mengalami penurunan serta trend jumlah nasabah yang tidak melanjutkan
asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang selama tahun 2008-2010
mengalami peningkatan. Mengacu pada fenomena gap tersebut dapat disimpulkan
adanya masalah loyalitas pada nasabah asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera di
Semarang. Mengacu pada femonena empiris yang ditemukan di tempat penelitian
dan research gap berbagai penelitian terdahulu maka masalah penelitian yang
dirumuskan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana membangun loyalitas
nasabah asuransi JP Bonding Jasaraharja Putera di Semarang?”
Model penelitian yang dikembangkan untuk membangun loyalitas nasabah
asuransi melibatkan tiga variabel bebas yang meliputi kepercayaan, citra
perusahaan, dan kualitas pelayanan. Data-data mengenai variabel tersebut
didapatkan melalui wawancara dengan menggunakan kueisoner kepada nasabah
asuransi JP Bonding dari PT Asuransi Jasaraharja Putera di Semarang. Data-data
tersebut selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji Regresi Berganda yang
dijalankan dengan menggunakan Program SPSS.
Hasil analisis pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa kepercayaan
terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi JP Bonding
PT. Jasaraharja Putera Semarang, citra terbukti berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang, dan
kualitas pelayanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah
asuransi JP Bonding PT. Jasaraharja Putera Semarang.
Keywords : | trust, corporate image, quality of service, loyalty, kepercayaan, citra, kualitas pelayanan, loyalitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 03:57 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 03:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7522 |