STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP AKSEPTABILITAS PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH DI KOTA SEMARANG

PANDANSARI, Rr. Firly and SUKRESNA, I Made,(10 November 2020), STUDI TENTANG PENGARUH KUALITAS LAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP AKSEPTABILITAS PEKERJA BUKAN PENERIMA UPAH DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (225kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (300kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (441kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Resiko Kerja yang dihadapi oleh pekerja kategori Bukan Penerima Upah (BPU) dapat terjadi tanpa bisa diprediksikan sebelumnya, baik dari segi internal pekerjaan maupun dari segi sosial ekonomi. BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) hadir untuk memberikan perlindungan resiko kerja tersebut. Fakta di lapangan masih banyak pekerja BPU yang belum menyadari pentingnya program perlindungan resiko kerja BPJAMSOSTEK. Hal tersebut ternyata didukung dengan fenomena yang terjadi di Kota Semarang dimana walaupun Data Kepesertaan BPU BPJAMSOSTEK periode 2019 menunjukkan prestasi pada pencapaian target tetapi masih angka pencapaian masih kecil (34.45%) dibandingkan dengan data pekerja BPU periode 2019. Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini akan mengulas lebih mendalam terkait dengan pengaruh kualitas layanan terhadap akseptabilitas pekerja BPU sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini akan mengumpulkan data dari pekerja di Kota Semarang sebagai database yang akan digunakan untuk menguji model empiris dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian dengan menggunakan SEM menunjukkan bahwa akseptabilitas dipengaruhi oleh kualitas layanan yang dimediasi dengan kesadaran dan Customer Relationship Management
Keywords : service quality, acceptability, awareness and Customer Relationship Management., kualitas layanan, akseptabilitas, kesadaran dan Customer Relationship Management
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Firly Pandansari
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:57
Last Modified: 14 Dec 2020 02:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7785

Actions (login required)

View Item
View Item