ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MAKANAN BERSERTIFIKAT HALAL (Kasus Mahasiswa Muslim Universitas Diponegoro Semarang)

TRISWATI, Ismi and DARWANTO, Darwanto,(2 October 2020), ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MAKANAN BERSERTIFIKAT HALAL (Kasus Mahasiswa Muslim Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (5kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (251kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim yang sangat besar. Banyaknya penduduk muslim di Indonesia tentunya akan mempengaruhi perilaku konsumen terutama mahasiswa muslim untuk membeli produk makanan bersertifikat halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor agama, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis terhadap keputusan mahasiswa muslim di Universitas Diponegoro Semarang untuk membeli produk makanan bersertifikat halal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden dengan metode purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor agama, faktor pribadi, dan faktor psikologis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa muslim untuk membeli produk makanan bersertifikat halal. Sedangkan variabel faktor sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa muslim untuk membeli produk makanan bersertifikat halal
Keywords : Religious, Social, Personal, and Psychological, Consumer Behavior, Purchasing Decisions., Agama, Sosial, Pribadi, dan Psikologis, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Ismi ismi triswati
Date Deposited: 17 Dec 2020 00:31
Last Modified: 18 Dec 2020 01:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7804

Actions (login required)

View Item
View Item