ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HIJAB SHAMPO (Studi Konsumen Muslim di Semarang)

FALAJABUDIEN, Victorio Aqsa and MAS'UD, Fuad,(22 December 2020), ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, LABEL HALAL, CITRA MEREK, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HIJAB SHAMPO (Studi Konsumen Muslim di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (77kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (253kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (733kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tuntutan akan produk halal merupakan hal yang wajib bagi setiap pemeluk agama islam, tidak terkecuali untuk produk shampo hijab halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, label halal, citra merek, dan celebrity endorser sebagai variabel independen dalam penelitian ini terhadap keputusan pembelian produk hijab shampo, yang merupakan variabel dependen. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang pernah membeli dan menggunakan produk hijab shampo di kota semarang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan Teknik analisis regresi linier berganda dan pengujian data menggunakan program SPSS Statistics 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel label halal dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel religiusitas dan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diperoleh hasil variabel independen religiusitas, label halal, citra merek dan celebrity endorser berpengengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Nilai R square sebesar 0,426 menunjukkan bahwa 42% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya sebesar 58% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian. Kata kunci : Religiusitas, label halal, citra merek, celebrity endorser, keputusan pembelian, hijab shampo.
Keywords : Religiosity, halal label, brand image, celebrity endorser, purchase decision, hijab shampo., Religiusitas, label halal, citra merek, celebrity endorser, keputusan pembelian, hijab shampo.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: mr Victorio Aqsa
Date Deposited: 23 Dec 2020 07:31
Last Modified: 23 Dec 2020 07:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7848

Actions (login required)

View Item
View Item