PANGESTU, MT M Adjie and SUKRESNA, I Made,(19 November 2020), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NILAI, DAN PERSEPSI KEGUNAAN, TERHADAP MINAT BERKELANJUTAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Dompet Digital (e-Wallet) OVO di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (162kB)
Download (162kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (162kB)
Download (162kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (266kB)
Download (266kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (413kB)
Download (413kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan internet didunia semakin luas sehingga banyak perusahaan yang
berusaha menciptakan produk dan jasa untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan
kebutuhan masyarakat. Perusahaan harus membuat strategi pemasaran yang baru
agar dapat bertahan dan menarik konsumen yang lebih besar. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh service qualiy, perceived value, dan
perceived usefulness terhadap continuance intention dengan customer satisfaction
sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna
dompet digital (e-Wallet) OVO yang sudah pernah menggunakan OVO untuk
melakukan transaksi pembelian. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak
160 responden dan dipilih dengan purposive sampling serta metode pengumpulan
data melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah program AMOS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa service
quality, perceived value, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, customer satisfaction juga
berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap continuance intention. Proses
yang paling berpengaruh pada peningkatan continuance intention pada dompet
digital (e-Wallet) OVO adalah peningkatan service quality yang mempengaruhi
customer satisfaction sebagai penentu keberhasilan dalam meningkatkan
continuance intention.
Keywords : | service quality, perceived value, perceived usefulness, customer satisfaction, continuance intention, Kualitas Pelayanan, Persepi Nilai, Persepsi Kegunaan, Kepuasan Konsumen, Minat Berkelanjutan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | M Adjie Pangestu MT |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 08:33 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 08:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7865 |