PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NILAI, DAN PERSEPSI KEGUNAAN, TERHADAP MINAT BERKELANJUTAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Dompet Digital (e-Wallet) OVO di Kota Semarang)

PANGESTU, MT M Adjie and SUKRESNA, I Made,(19 November 2020), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NILAI, DAN PERSEPSI KEGUNAAN, TERHADAP MINAT BERKELANJUTAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Dompet Digital (e-Wallet) OVO di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (162kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (266kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (413kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan internet didunia semakin luas sehingga banyak perusahaan yang berusaha menciptakan produk dan jasa untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan kebutuhan masyarakat. Perusahaan harus membuat strategi pemasaran yang baru agar dapat bertahan dan menarik konsumen yang lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service qualiy, perceived value, dan perceived usefulness terhadap continuance intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna dompet digital (e-Wallet) OVO yang sudah pernah menggunakan OVO untuk melakukan transaksi pembelian. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 160 responden dan dipilih dengan purposive sampling serta metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah program AMOS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, perceived value, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, customer satisfaction juga berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap continuance intention. Proses yang paling berpengaruh pada peningkatan continuance intention pada dompet digital (e-Wallet) OVO adalah peningkatan service quality yang mempengaruhi customer satisfaction sebagai penentu keberhasilan dalam meningkatkan continuance intention.
Keywords : service quality, perceived value, perceived usefulness, customer satisfaction, continuance intention, Kualitas Pelayanan, Persepi Nilai, Persepsi Kegunaan, Kepuasan Konsumen, Minat Berkelanjutan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: M Adjie Pangestu MT
Date Deposited: 22 Dec 2020 08:33
Last Modified: 22 Dec 2020 08:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7865

Actions (login required)

View Item
View Item