ARFIAN, Rifqi and SOESANTO, Harry,(4 December 2020), PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Hanzo Jeans). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (71kB)
Download (71kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (103kB)
Download (103kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (210kB)
Download (210kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Budaya masyarakat Indonesia yang beragam dapat juga disebut sebagai masyarakat multikulturalisme. Perbedaan budaya yang terjadi di Indonesia menjadikan gaya hidup (lifestyle) seseorang atau kelompok bersifat heterogen. Gaya hidup pada seseorang sering di kaitkan terhadap gaya berpakaian. Gaya berpakaian merupakan cara seseorang mengekspresikan nilai sosial individu di masyarakat melalui pakaian yang ia kenakan. Hal ini merupakan peranan fashion dalam menggambarkan gaya hidup seseorang melalui cara mereka berpakaian. Dari berbagai jenis item fashion yang ada, celana jeans adalah salah satu yang timeless atau tidak hilang ditelan zaman. Bagaimanapun tren fashion yang sedang berkembang, celana jeans akan selalu ada peminatnya. Pada tahun 2013 silam, muncul lah Hanzo sebagai salah satu merek jeans lokal yang menarik minat para pencinta jeans di tanah air.
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah ada dampak dari brand ambassador terhadap purchase decision melalui brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Kemudian sampel yang telah didapat dari responden tersebut diproses menggunakan alat analisis SPSS 22.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif terhadap variabel intervening brand image dan variabel intervening memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.
Keywords : | Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Decision, Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Decision |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rifqi Arfian |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 07:53 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 07:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7876 |