DAMPAK PANDEMI COVID-19 DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI GOFOOD (KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO)

YUDHOYONO, wafi and SANTOSA, Purbayu Budi,(26 November 2020), DAMPAK PANDEMI COVID-19 DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI GOFOOD (KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S-Cover-12040116140034.pdf] Text - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of 4. S-Abstract (Inggris)-12040116140034.pdf] Text - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of 16.S. Fulltext PDF Bookmarks -12040116140034.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 menjadikan semua orang di dunia diharuskan untuk menetap dan menahan diri di dalam ruangan yang bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Namun demikian, setiap orang diharuskan melakukan kegiatan konsumsi pada masa pandemi, dengan keadaan seperti ini adanya kurir makanan online seperti GoFood sangatlah dibutuhkan untuk melakukan kegiatan konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor religiusitas, produk, promosi, psikologi, dan teknologi terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode pengumpulan data yang berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa muslim Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro yang menggunakan aplikasi GoFood. Jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa yang diambil dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang menggunakan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel yang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood adalah promosi, psikologi, dan teknologi. Variabel yang paling dominan yaitu variabel teknologi karena penggunaan teknologi yang sudah menjadi kebutuhan pada zaman ini dan digunakan untuk mencari informasi dan komunikasi dalam sistem online dapat meningkatkan penggunaan aplikasi GoFood bagi konsumen. Variabel yang tidak berpengaruh dan signifikan secara parsial adalah produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood. Secara simultan, hasil yang diperoleh dari religiusitas, produk, promosi, psikologi, dan teknologi adalah berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood.
Keywords : Keywords: Religiosity, product, promotion, psychology, technology, and the use of GoFood applications., Kata kunci: Religiusitas, produk, promosi, psikologi, teknologi, dan penggunaan aplikasi GoFood.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: wafi yudhoyono abdulchair
Date Deposited: 14 Jan 2021 03:10
Last Modified: 14 Jan 2021 03:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7899

Actions (login required)

View Item
View Item