KURNIAWAN, Aditya and INDRIANI, Farida,(7 December 2020), ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI WILAYAH TELEKOMUNIKASI (WITEL) SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (203kB)
Download (203kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (94kB)
Download (94kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
PT Telkom Indonesia terbagi menjadi 7 regional yang tersebar di seluruh Indonesia
(regional – regional 7 ). Regional 4 berada di Jawa Tengah dan DIY, ini dibagi lagi
menjadi 7 kantor cabang yang disebut Witel (Wilayah Telekomunikasi) yang terdiri
dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Kudus, Pekalongan, Magelang dan Purwokerto.
Berdasarkan data tahun 2019 terlihat angka NPS (Net Promotor Score) Semarang
sebesar 39%, hal ini masih kalah dengan kompetitornya Witel Yogyakarta yaitu
58%. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan dan loyalitas pelanggan Indihome witel
Semarang masih kurang jika dibandingkan dengan Witel Yogyakarta. Dalam
penelitian ini peneliti menganalisis hubungan antara variabel kualitas pelayanan,
citra merek dan nilai yang dihubungan dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan,
dengan tujuan akhir memberikan masukan kepada manajemen dalam rangka
meningkatkan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan Indihome Witel Semarang.
Pengolahan data dilakukan dengan SPSS - AMOS dengan menggunakan analisis
SEM (Structural Equation Model) dengan sampel pelanggan Indihome di witel
Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut
berpengaruh positif signifikan dalam mempengaruhi kepuasan dan loyalitas
pelanggan. Disamping itu tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Indihome di
witel Semarang sudah baik.
Keywords : | Indihome, Customer satisfaction, Customer loyalty, Service quality, Brand image, Perceived value, Structural Equation Model (SEM), SPSS, AMOS, Indihome, Customer satisfaction, Customer loyalty, Service quality, Brand image, Perceived value, Structural Equation Model (SEM), SPSS, AMOS |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aditya Kurniawan |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 02:00 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 02:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7913 |