ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI WILAYAH TELEKOMUNIKASI (WITEL) SEMARANG

KURNIAWAN, Aditya and INDRIANI, Farida,(7 December 2020), ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI WILAYAH TELEKOMUNIKASI (WITEL) SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (108kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PT Telkom Indonesia terbagi menjadi 7 regional yang tersebar di seluruh Indonesia (regional – regional 7 ). Regional 4 berada di Jawa Tengah dan DIY, ini dibagi lagi menjadi 7 kantor cabang yang disebut Witel (Wilayah Telekomunikasi) yang terdiri dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Kudus, Pekalongan, Magelang dan Purwokerto. Berdasarkan data tahun 2019 terlihat angka NPS (Net Promotor Score) Semarang sebesar 39%, hal ini masih kalah dengan kompetitornya Witel Yogyakarta yaitu 58%. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan dan loyalitas pelanggan Indihome witel Semarang masih kurang jika dibandingkan dengan Witel Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti menganalisis hubungan antara variabel kualitas pelayanan, citra merek dan nilai yang dihubungan dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan, dengan tujuan akhir memberikan masukan kepada manajemen dalam rangka meningkatkan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan Indihome Witel Semarang. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS - AMOS dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan sampel pelanggan Indihome di witel Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh positif signifikan dalam mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Disamping itu tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Indihome di witel Semarang sudah baik.
Keywords : Indihome, Customer satisfaction, Customer loyalty, Service quality, Brand image, Perceived value, Structural Equation Model (SEM), SPSS, AMOS, Indihome, Customer satisfaction, Customer loyalty, Service quality, Brand image, Perceived value, Structural Equation Model (SEM), SPSS, AMOS
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aditya Kurniawan
Date Deposited: 12 Jan 2021 02:00
Last Modified: 12 Jan 2021 02:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7913

Actions (login required)

View Item
View Item