ANALISIS PENGARUH PEMBELIAN STRATEGIK DAN PENGEMBANGAN PEMASOK TERHADAP KINERJA PEMASOK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KELANGSUNGAN HUBUNGAN DENGAN PEMASOK

BUDAYA, Lieng Sintan Eka and SUGIARTO, PH,SU.,(9 April 2013), ANALISIS PENGARUH PEMBELIAN STRATEGIK DAN PENGEMBANGAN PEMASOK TERHADAP KINERJA PEMASOK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KELANGSUNGAN HUBUNGAN DENGAN PEMASOK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstract Ing] Text (Abstract Ing) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak Ind] Text (Abstrak Ind) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Full text pdf Bookmark] Text (Full text pdf Bookmark) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi praktek manajemen rantai pasokan di dalam perusahaan yang menerapkan variasi strategi sesuai dengan kebijakan yang diinginkan di dalam menciptakan keunggulan melalui manajemen pemasok. Analisis lebih jauh terhadap kinerja pemasok dapat mempertimbangkan variabelvariabel yang mungkin berpengaruh pada kinerja pemasok dan yang dipengaruhinya yaitu pembelian strategik, pengembangan pemasok, dan kelangsungan hubungan dengan pemasok. Obyek penelitian adalah PT Djarum. Penelitian ini menggunakan teknik statistik analisis jalur dengan bantuan analisa melalui perangkat lunak SPSS 19.0. Data penelitian diperoleh dari responden dengan populasi manajer ataupun kepala pembelian di PT Djarum. Hasil analisis memenuhi kriteria Goodness of Fit sebesar 0,8639. Hasil uji t pada persamaan regresi pertama dan kelima menunjukkan bahwa variabel pembelian strategik dan pengembangan pemasok memiliki nilai signifikansi kurang dari taraf nyata 5%. Temuan empiris dari penelitian ini mengindikasikan bahwa pembelian strategik berpengaruh pada kinerja pemasok dan kelangsungan hubungan dengan pemasok dapat dioptimalkan melalui pengembangan pemasok.
Keywords : Keywords: Strategic Purchasing, Supplier Development, Supplier Performance, Supplier Relationship Survival (Buyer-Seller Relationships), Path Analysis, Kata Kunci : Pembelian Strategik, Pengembangan Pemasok, Kinerja Pemasok, Kelangsungan Hubungan Dengan Pemasok, Analisis Jalur
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 20 Jan 2021 03:38
Last Modified: 20 Jan 2021 03:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8025

Actions (login required)

View Item
View Item