BUDAYA, Lieng Sintan Eka and SUGIARTO, PH,SU.,(9 April 2013), ANALISIS PENGARUH PEMBELIAN STRATEGIK DAN PENGEMBANGAN PEMASOK TERHADAP KINERJA PEMASOK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KELANGSUNGAN HUBUNGAN DENGAN PEMASOK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstract Ing)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak Ind)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Full text pdf Bookmark)
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi praktek manajemen rantai pasokan di dalam
perusahaan yang menerapkan variasi strategi sesuai dengan kebijakan yang
diinginkan di dalam menciptakan keunggulan melalui manajemen pemasok.
Analisis lebih jauh terhadap kinerja pemasok dapat mempertimbangkan variabelvariabel yang mungkin berpengaruh pada kinerja pemasok dan yang
dipengaruhinya yaitu pembelian strategik, pengembangan pemasok, dan
kelangsungan hubungan dengan pemasok. Obyek penelitian adalah PT Djarum.
Penelitian ini menggunakan teknik statistik analisis jalur dengan bantuan
analisa melalui perangkat lunak SPSS 19.0. Data penelitian diperoleh dari
responden dengan populasi manajer ataupun kepala pembelian di PT Djarum.
Hasil analisis memenuhi kriteria Goodness of Fit sebesar 0,8639. Hasil uji
t pada persamaan regresi pertama dan kelima menunjukkan bahwa variabel
pembelian strategik dan pengembangan pemasok memiliki nilai signifikansi
kurang dari taraf nyata 5%. Temuan empiris dari penelitian ini mengindikasikan
bahwa pembelian strategik berpengaruh pada kinerja pemasok dan kelangsungan
hubungan dengan pemasok dapat dioptimalkan melalui pengembangan pemasok.
Keywords : | Keywords: Strategic Purchasing, Supplier Development, Supplier Performance, Supplier Relationship Survival (Buyer-Seller Relationships), Path Analysis, Kata Kunci : Pembelian Strategik, Pengembangan Pemasok, Kinerja Pemasok, Kelangsungan Hubungan Dengan Pemasok, Analisis Jalur |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 03:38 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 03:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8025 |