STUDI MENGENAI CONTENT MARKETING, KETERIKATAN KONSUMEN DAN E-WOM SERTA PENGARUHNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE B2C LEMONILO

WALUYO, Zahra Amany Alya and INDRIANI, Farida,(28 December 2020), STUDI MENGENAI CONTENT MARKETING, KETERIKATAN KONSUMEN DAN E-WOM SERTA PENGARUHNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE B2C LEMONILO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Content marketing adalah salah satu strategi pemasaran digital paling populer yang didekati oleh perusahaan, seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara content marketing (CM), keterikatan konsumen (KK), E-WOM, dan minat beli (MB) pada e-commerce B2C Indonesia bernama Lemonilo. Sebanyak 524 kuesioner online terkumpul, namun hanya 348 data yang digunakan dari responden yang sudah mengetahui tentang Lemonilo dan konten Lemonilo. Regresi linier berganda digunakan untuk menentukan hubungan dari masing-masing variabel yang dihitung menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CM, KK, dan E-WOM berpengaruh positif terhadap MB. CM menunjukkan pengaruh positif terhadap KK, sedangkan CM dan KK juga berpengaruh positif terhadap E-WOM. Baik KK dan E-WOM secara parsial memediasi pengaruh CM terhadap MB dengan efek tidak langsung yang lebih lemah daripada efek langsung CM terhadap MB.
Keywords : e-commerce, content marketing, customer engagement, E-WOM, purchase intention, e-commerce, content marketing, keterikatan konsumen, E-WOM, minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: zahra amany alya
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:35
Last Modified: 25 Jan 2021 02:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8053

Actions (login required)

View Item
View Item