SUPRAPTO, Suprapto and SUFIAN, Syuhada,(24 June 2011), STRATEGI MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN (STUDI PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTIK DAN DISTRIBUSI - RITRA LOGISTICS). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text (Abstrak ( Inggris ))
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (234kB)
Download (234kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (231kB)
Download (231kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (862kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (862kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini berfokus pada studi mengenai strategi yang diterapkan oleh
Ritra Logistics, salah satu perusahaan jasa logistic dan distribusi asli Indonesia.
Masalah di dalam penelitian ini adalah strategi membangun keunggulan bersaing
berkelanjutan di Ritra Logistics untuk memenangkan persaingan. Perusahaan
yang mempunyai keunggulan bersaing memiliki asset, nilai dan kecakapan yang
unik sebagai sumber terciptanya keungggulan bersaing berkelanjutan.
Keunggulan bersaing dapat memunculkan strategi yang tidak dapat
diimplementasikan oleh para pesaingnya.
Kemampuan berkelanjutan adalah ketika keunggulan asset unik
perusahaan mampu menahan strategi yang dilakukan para pesaing. Dari
permasalahan di atas, muncul pertanyaan penelitian sebagai berikut: 1).
Bagaimana pengaruh keluasan jaringan keagenan terhadap kualitas pelayanan
pada Ritra Logistics di dalam membangun keunggulan bersiang berkelanjutan 2).
Bagaimana penerapan teknologi ONLINE berpengaruh terhadap kualitas
pelayanan pada Ritra Logistics di dalam membangun keunggulan bersaing
berkelanjutan 3). Bagaimana pengaruh membangun keunggulan bersaing
berkelanjutan pada Ritra Logistics melalui kualitas pelayanan 4). Bagaimana
pengaruh langsung keluasan jaringan keagenan terhadap keunggulan bersaing
berkelanjutan pada Ritra Logistics 5). Bagaimana pengaruh langsung penerapan
teknologi ONLINE terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan pada Ritra
Logistics.
Populasi di dalam penelitin ini adalah staf di Ritra Logistics yang
memiliki peran di dalam pelayanan terhadap pelanggan. Sampel yang digunakan
adalah 110 karyawan internal Ritra Logistics. Analisis data dengan menggunakan
Confirmatory Factor Analysis dan Full SEM Model. Model teoritis
dikembangkan dalam empat variabel yang diuji. Dari hasil analisis terbukti
bahwa variable keluasan jaringan keagenan, penerapan teknologi ONLINE
mempengaruhi kualitas p
Keywords : | competition, sustainable competitive advantage, networks, information technology, excellent service quality, Persaingan, keunggulan bersaing berkelanjutan, jaringan, teknologi informasi, kualitas pelayanan yang baik |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 04:48 |
Last Modified: | 28 Jan 2021 04:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8073 |