STRATEGI MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN (STUDI PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTIK DAN DISTRIBUSI - RITRA LOGISTICS)

SUPRAPTO, Suprapto and SUFIAN, Syuhada,(24 June 2011), STRATEGI MEMBANGUN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN (STUDI PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTIK DAN DISTRIBUSI - RITRA LOGISTICS). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak ( Inggris )] Text (Abstrak ( Inggris )) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (862kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada studi mengenai strategi yang diterapkan oleh Ritra Logistics, salah satu perusahaan jasa logistic dan distribusi asli Indonesia. Masalah di dalam penelitian ini adalah strategi membangun keunggulan bersaing berkelanjutan di Ritra Logistics untuk memenangkan persaingan. Perusahaan yang mempunyai keunggulan bersaing memiliki asset, nilai dan kecakapan yang unik sebagai sumber terciptanya keungggulan bersaing berkelanjutan. Keunggulan bersaing dapat memunculkan strategi yang tidak dapat diimplementasikan oleh para pesaingnya. Kemampuan berkelanjutan adalah ketika keunggulan asset unik perusahaan mampu menahan strategi yang dilakukan para pesaing. Dari permasalahan di atas, muncul pertanyaan penelitian sebagai berikut: 1). Bagaimana pengaruh keluasan jaringan keagenan terhadap kualitas pelayanan pada Ritra Logistics di dalam membangun keunggulan bersiang berkelanjutan 2). Bagaimana penerapan teknologi ONLINE berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pada Ritra Logistics di dalam membangun keunggulan bersaing berkelanjutan 3). Bagaimana pengaruh membangun keunggulan bersaing berkelanjutan pada Ritra Logistics melalui kualitas pelayanan 4). Bagaimana pengaruh langsung keluasan jaringan keagenan terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan pada Ritra Logistics 5). Bagaimana pengaruh langsung penerapan teknologi ONLINE terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan pada Ritra Logistics. Populasi di dalam penelitin ini adalah staf di Ritra Logistics yang memiliki peran di dalam pelayanan terhadap pelanggan. Sampel yang digunakan adalah 110 karyawan internal Ritra Logistics. Analisis data dengan menggunakan Confirmatory Factor Analysis dan Full SEM Model. Model teoritis dikembangkan dalam empat variabel yang diuji. Dari hasil analisis terbukti bahwa variable keluasan jaringan keagenan, penerapan teknologi ONLINE mempengaruhi kualitas p
Keywords : competition, sustainable competitive advantage, networks, information technology, excellent service quality, Persaingan, keunggulan bersaing berkelanjutan, jaringan, teknologi informasi, kualitas pelayanan yang baik
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 28 Jan 2021 04:48
Last Modified: 28 Jan 2021 04:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8073

Actions (login required)

View Item
View Item