ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN KARTU PRABAYAR MENTARI DI SURABAYA

ADHISTIAN, Patria and SUTOPO, Sutopo,(July 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN KARTU PRABAYAR MENTARI DI SURABAYA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (26kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (23kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pentingnya kepuasan pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi. Pemasar sangat mengharapkan dengan adanya kepuasan pelanggan dapat mendorong terjadinya minat beli ulang. Oleh karena itu penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang. Faktor-faktor tersebut adalah kualitas layanan, perceived price, penanganan keluhan, dan kepuasan pelanggan. Untuk dapat menguji pengaruh kualitas layanan, perceived price, dan penanganan keluhan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang maka diperlukan data tentang variabelvariabel tersebut. Data yang diperlukan, diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner kepada 140 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan SEM membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, perceived price berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, penanganan keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut maka dapat ditarik beberapa implikasi manajerial, yaitu bahwa untuk meningkatkan minat beli ulang maka perusahaan harus mengupayakan kepuasan pelanggan yang dilakukan melalui peningkatan perceived price, diikuti peningkatan kualitas layanan, dan penanganan keluhan.
Keywords : service quality, perceived price, complaint handling, customer satisfaction, repurchase intention, kualitas layanan, perceived price, penanganan keluhan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 29 Jan 2021 03:30
Last Modified: 29 Jan 2021 03:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8077

Actions (login required)

View Item
View Item