ADHISTIAN, Patria and SUTOPO, Sutopo,(July 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN KARTU PRABAYAR MENTARI DI SURABAYA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (26kB)
Download (26kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (20kB)
Download (20kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (23kB)
Download (23kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (35kB)
Download (35kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pentingnya kepuasan pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi.
Pemasar sangat mengharapkan dengan adanya kepuasan pelanggan dapat
mendorong terjadinya minat beli ulang. Oleh karena itu penelitian ini ingin
menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang. Faktor-faktor
tersebut adalah kualitas layanan, perceived price, penanganan keluhan, dan
kepuasan pelanggan.
Untuk dapat menguji pengaruh kualitas layanan, perceived price, dan
penanganan keluhan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap minat beli ulang maka diperlukan data tentang variabelvariabel tersebut. Data yang diperlukan, diperoleh melalui wawancara dengan
menggunakan kuesioner kepada 140 responden. Data yang diperoleh kemudian
dianalisis dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan SEM membuktikan bahwa
kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
perceived price berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
penanganan keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli ulang.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis tersebut maka dapat ditarik
beberapa implikasi manajerial, yaitu bahwa untuk meningkatkan minat beli ulang
maka perusahaan harus mengupayakan kepuasan pelanggan yang dilakukan
melalui peningkatan perceived price, diikuti peningkatan kualitas layanan, dan
penanganan keluhan.
Keywords : | service quality, perceived price, complaint handling, customer satisfaction, repurchase intention, kualitas layanan, perceived price, penanganan keluhan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 03:30 |
Last Modified: | 29 Jan 2021 03:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8077 |