DINATA, Benny Martha and WAHYUDI, Sugeng,(28 June 2016), PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstract Ing)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak Ind)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Teknologi Informasi
dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap Kinerja Perusahaan
dengan Keunggulan Bersaing Berkelanjutan sebagai variable intervening. Obyek
penelitian ini adalah bengkel-bengkel jaringan resmi Toyota yang ada di Jawa
Tengah dan Jogja, Indonesia.
Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan sampel keseluruhan
populasi di dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan melakukan survey terhadap
30 Kepala Bengkel dan Asisten Kepala Bengkel jaringan resmi Toyota di Jawa Tengah
dan Jogja, Indonesia. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif
dan Structural Equation Model (SEM). Adapun jenis SEM dalam penelitian ini adalah
variance based SEM atau Partial Least Square (PLS) SEM dengan menggunakan
aplikasi program SmartPLS (Partial Least Square) 2.0 M3.
Dari hasil perhitungan R2
diketahui bahwa variable Teknologi Informasi,
Customer Relationship Management, dan Keunggulan Bersaing Berkelanjutan
mampu menjelaskan variable Kinerja Perusahaan sebesar 57,87%, sedangkan
42,13% dijelaskan oleh factor di luar model. Dengan demikian, mengindikasikan
bahwa model yang dihasilkan baik dan memiliki tingkat keeratan korelasi
hubungan yang kuat (substansial)
Keywords : | Keywords: Information Technology, Customer Relationship Management, Sustainable Competitive Advantage, Corporate Performance, Structural Equation Model (SEM), SmartPLS (Partial Least Square), Kata Kunci: Teknologi Informasi, Customer Relationship Management, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan, Kinerja Perusahaan, Structural Equation Model (SEM), SmartPLS (Partial Least Square) |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 07:35 |
Last Modified: | 29 Jan 2021 07:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8085 |