PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN

DINATA, Benny Martha and WAHYUDI, Sugeng,(28 June 2016), PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN GUNA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstract Ing] Text (Abstract Ing) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak Ind] Text (Abstrak Ind) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar isi] Text (Daftar isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Teknologi Informasi dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap Kinerja Perusahaan dengan Keunggulan Bersaing Berkelanjutan sebagai variable intervening. Obyek penelitian ini adalah bengkel-bengkel jaringan resmi Toyota yang ada di Jawa Tengah dan Jogja, Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan sampel keseluruhan populasi di dalam pengumpulan data. Data diperoleh dengan melakukan survey terhadap 30 Kepala Bengkel dan Asisten Kepala Bengkel jaringan resmi Toyota di Jawa Tengah dan Jogja, Indonesia. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan Structural Equation Model (SEM). Adapun jenis SEM dalam penelitian ini adalah variance based SEM atau Partial Least Square (PLS) SEM dengan menggunakan aplikasi program SmartPLS (Partial Least Square) 2.0 M3. Dari hasil perhitungan R2 diketahui bahwa variable Teknologi Informasi, Customer Relationship Management, dan Keunggulan Bersaing Berkelanjutan mampu menjelaskan variable Kinerja Perusahaan sebesar 57,87%, sedangkan 42,13% dijelaskan oleh factor di luar model. Dengan demikian, mengindikasikan bahwa model yang dihasilkan baik dan memiliki tingkat keeratan korelasi hubungan yang kuat (substansial)
Keywords : Keywords: Information Technology, Customer Relationship Management, Sustainable Competitive Advantage, Corporate Performance, Structural Equation Model (SEM), SmartPLS (Partial Least Square), Kata Kunci: Teknologi Informasi, Customer Relationship Management, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan, Kinerja Perusahaan, Structural Equation Model (SEM), SmartPLS (Partial Least Square)
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 29 Jan 2021 07:35
Last Modified: 29 Jan 2021 07:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8085

Actions (login required)

View Item
View Item