TETUKO, Wahyu and SUFIAN, Syuhada,(18 February 2011), ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMPETENSI SDM, KUALITAS LAYANAN INTERNAL DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi di PT. Pan Indonesia Bank Tbk. Kantor Cabang Utama Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (164kB)
Download (164kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (134kB)
Download (134kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (197kB)
Download (197kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (153kB)
Download (153kB)
Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (915kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (915kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi
informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas layanan internal dan strategi
diferensiasi terhadap keunggulan bersaing PT. Panin Bank Kantor Cabang Utama
Semarang. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan
teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas layanan internal,
strategi diferensiasi dan keunggulan bersaing.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 61 orang karyawan dari berbagai
fungsi dalam organisasi PT. Panin Bank Kantor Cabang Utama Semarang. Analisis
data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan software SPSS.
Berdasarkan analisis data diketahui bahwa penggunaan teknologi informasi
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing PT. Panin
Bank Kantor Cabang Utama Semarang. Kompetensi SDM berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kualitas layanan internal berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Strategi diferensiasi
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.
Akhirnya, bahwa tingkat keunggulan bersaing akan makin meningkat apabila
tingkat penggunaan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas
layanan internal dan strategi diferensiasi meningkat.
Keywords : | Information Technology Usage, Human Resource Competencies, Internal Service Quality, Differentiation Strategy,Competitive Advantage, Penggunaan Teknologi Informasi, Kompetensi SDM, Kualitas Layanan Internal, Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Inita Sahlimar Iswari |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 03:58 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 03:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8119 |