ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMPETENSI SDM, KUALITAS LAYANAN INTERNAL DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi di PT. Pan Indonesia Bank Tbk. Kantor Cabang Utama Semarang)

TETUKO, Wahyu and SUFIAN, Syuhada,(18 February 2011), ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, KOMPETENSI SDM, KUALITAS LAYANAN INTERNAL DAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi di PT. Pan Indonesia Bank Tbk. Kantor Cabang Utama Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (164kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (134kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (153kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmarks] Text (Full Text PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (915kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas layanan internal dan strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing PT. Panin Bank Kantor Cabang Utama Semarang. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunaan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas layanan internal, strategi diferensiasi dan keunggulan bersaing. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 61 orang karyawan dari berbagai fungsi dalam organisasi PT. Panin Bank Kantor Cabang Utama Semarang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa penggunaan teknologi informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing PT. Panin Bank Kantor Cabang Utama Semarang. Kompetensi SDM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kualitas layanan internal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Strategi diferensiasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Akhirnya, bahwa tingkat keunggulan bersaing akan makin meningkat apabila tingkat penggunaan teknologi informasi, kompetensi sumber daya manusia, kualitas layanan internal dan strategi diferensiasi meningkat.
Keywords : Information Technology Usage, Human Resource Competencies, Internal Service Quality, Differentiation Strategy,Competitive Advantage, Penggunaan Teknologi Informasi, Kompetensi SDM, Kualitas Layanan Internal, Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Inita Sahlimar Iswari
Date Deposited: 28 Apr 2021 03:58
Last Modified: 28 Apr 2021 03:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8119

Actions (login required)

View Item
View Item