STUDI TENTANG KE PUASAN KONSUMEN PADA SADEWA FARM (AREA JAWA TENGAH DAN DIY)

PARAMITA, Alta Prajna and YOESTINI, Yoestini,(17 February 2011), STUDI TENTANG KE PUASAN KONSUMEN PADA SADEWA FARM (AREA JAWA TENGAH DAN DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (130kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (161kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (153kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasaan pelanggan merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu perusahaan dalam mempertahankan eksistensinya di pasar, apalagi dengan semakin tingginya tingkat persaingan. Dengan memperhatikan aspek ini diharapkan perusahaan dapat mendorong konsumen untuk puas dan mempromosikan jasa perusahaan kepada potensial konsumen, yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan perusahaan. Sadewa Farm merupakan perusahaan yang bergerak di bidang peternakan di Jawa tengah dan DIY, Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengetahui penilaian konsumen atas pelayanan yang telah diberikan selama ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen atas pelayanan yang diberikan dan mengetahui faktor pelayanan yang dianggap penting oleh konsumen, tetapi belum baik dalam pelaksanaanya. Sampel penelitian ini adalah konsumen Sadewa Farm sejumlah 130 responden yang tersebar di Jawa Tengah dan DIY dan dilakukan dengan metode survey. Analisis Regresi Berganda dan IPA (Importance Performance Analysis) digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan dan keadilan harga yang dirasakan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kualtas layanan dan keadilan harga yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regressi sebesar 0.076 dan keadilan harga yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regressi sebesar 0.610.
Keywords : Service quality, perceived price fairness, customers satisfaction, kualitas layanan, keadilan harga yang dirasakan, kepuasan konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 23 Apr 2021 01:49
Last Modified: 23 Apr 2021 01:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8153

Actions (login required)

View Item
View Item