PARAMITA, Alta Prajna and YOESTINI, Yoestini,(17 February 2011), STUDI TENTANG KE PUASAN KONSUMEN PADA SADEWA FARM (AREA JAWA TENGAH DAN DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (130kB)
Download (130kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (161kB)
Download (161kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (153kB)
Download (153kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (182kB)
Download (182kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kepuasaan pelanggan merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu
perusahaan dalam mempertahankan eksistensinya di pasar, apalagi dengan semakin
tingginya tingkat persaingan. Dengan memperhatikan aspek ini diharapkan
perusahaan dapat mendorong konsumen untuk puas dan mempromosikan jasa
perusahaan kepada potensial konsumen, yang pada akhirnya akan meningkatkan
keuntungan perusahaan. Sadewa Farm merupakan perusahaan yang bergerak di
bidang peternakan di Jawa tengah dan DIY, Oleh karena itu sangatlah penting untuk
mengetahui penilaian konsumen atas pelayanan yang telah diberikan selama ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen atas pelayanan yang
diberikan dan mengetahui faktor pelayanan yang dianggap penting oleh konsumen,
tetapi belum baik dalam pelaksanaanya.
Sampel penelitian ini adalah konsumen Sadewa Farm sejumlah 130 responden
yang tersebar di Jawa Tengah dan DIY dan dilakukan dengan metode survey.
Analisis Regresi Berganda dan IPA (Importance Performance Analysis) digunakan
untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan dan
keadilan harga yang dirasakan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kualtas layanan dan
keadilan harga yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
dengan nilai regressi sebesar 0.076 dan keadilan harga yang dirasakan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regressi sebesar 0.610.
Keywords : | Service quality, perceived price fairness, customers satisfaction, kualitas layanan, keadilan harga yang dirasakan, kepuasan konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 01:49 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 01:49 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8153 |