STRATEGI PENGELOLAAN FASILITAS PADA GEDUNG TELKOM PAHLAWAN SEMARANG (STUDI KASUS PADA PT. GRAHA SARANA DUTA FM. SEMARANG)

FAZRIWANSYAH, Fazriwansyah and RAHARDJO, Susilo Toto,(18 December 2020), STRATEGI PENGELOLAAN FASILITAS PADA GEDUNG TELKOM PAHLAWAN SEMARANG (STUDI KASUS PADA PT. GRAHA SARANA DUTA FM. SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (204kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (407kB)
[thumbnail of Fulltext Pdf Bookmarks] Text (Fulltext Pdf Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Facility Management (FM) adalah jenis pekerjaan multi disiplin yang mencakup berbagai macam kegiatan, tanggung jawab, dan pengetahuan. Peran utama dari manajemen fasilitas adalah memastikan useability, keandalan, dan keamanan aset yang dikelola yang bertujuan untuk kenyamanan dan keamanan orang yang beraktivitas didalam gedung yang dikelolanya. Untuk mencapai produktivitas yang lebih optimal dan efisien, FM dalam menjalankan operasinya memadukan prinsip teknis, prinsip administrasi bisnis, dan perilaku manusia, di mana FM adalah sebagai sebuah bentuk organisasi yang melakukan proses manajemen terpadu yang mengatur orang-orang dan peralatan dengan efektif dan efisien guna dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada setiap pelanggannya. Kualitas dari jasa layanan yang diberikan merupakan salah satu prioritas utama bagi FM dalam menjalankan usahanya, sehingga dengan demikian konsumen atau pelanggan dapat merasakan manfaat dari layanan yang diberikan, dengan demikian ikatan antara pemberi jasa dan konsumen dapat dipertahankan.
Keywords : Facility Management, Facility Manager, Building Management, Building Services, Building Maintenance, Pengelola Fasilitas, Manajer Fasilitas, Pengelola Gedung, Layanan Gedung, Perawatan Gedung.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fazriwansyah Fazriwansyah
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:06
Last Modified: 23 Apr 2021 03:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8159

Actions (login required)

View Item
View Item