ANALISIS ASPEK KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN MANAJERIAL TENAGA PENJUALAN DAN MOTIVASI PENJUALAN BERPENGARUH TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) (Studi Kasus pada PT. BANK NASIONAL INDONESIA (PERSERO), TBK WILAYAH JAKARTA – BSD (WJB))

SUSILO, Haryo Punto and SOESANTO, Harry and RAHARDJO, Susilo Toto,(22 September 2018), ANALISIS ASPEK KEPEMIMPINAN, KEMAMPUAN MANAJERIAL TENAGA PENJUALAN DAN MOTIVASI PENJUALAN BERPENGARUH TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) (Studi Kasus pada PT. BANK NASIONAL INDONESIA (PERSERO), TBK WILAYAH JAKARTA – BSD (WJB)). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (861kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (861kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (989kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program yang termasuk dalam Kelompok Program Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Usaha Mikro dan Ekonomi Kecil. Cluster ini memiliki tujuan meningkatkan akses ke modal dan sumber daya lain yang ditujukan untuk usaha mikro dan kecil. KUR adalah skema kredit atau pembiayaan modal kerja dan atau investasi yang digunakan khusus untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKMK) dalam bisnis yang produktif dan layak, tetapi memiliki keterbatasan dalam memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Perbankan. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, yang didirikan pada tahun 1946, salah satu bank besar di Indonesia telah lama dikenal oleh masyarakat, PT. Beberapa periode terakhir BNI sedang menjalani proses reformasi untuk menghadapi tantangan dunia perbankan di Indonesia. masa depan yang semakin kompleks. Rumusan masalah yang terkandung dalam penelitian ini adalah menemukan cara untuk meningkatkan kinerja tenaga penjual. Penelitian memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor internal yang mempengaruhi motivasi penjualan dalam meningkatkan kinerja tenaga penjualan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi yang dasarnya menguji nilai ketergantungan antara variabel kinerja tenaga penjual degan variabel kepemimpinan manajemen, motivasi penjualan, kemampuan manajerial penjualan. Analisis ini juga dibantu dengan uji lainnya seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji asumsi klasik. Yang akan membantu hasil akhir dari penelitian ini. Penelitian ini pada penjualan PBA PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Jakarta - Wilayah BSD (WJB) berjumlah 79 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan manajemen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tenaga penjual, variabel motivasi penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tenaga penjual, variabel kemampuan manajerial penjualan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tenaga penjual.
Keywords : sales motivation, management leadership, sales managerial ability, salesperson performance, motivasi penjualan, kepemimpinan manajemen, kemampuan manajerial penjualan, kinerja tenaga penjual
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 23 Apr 2021 04:32
Last Modified: 23 Apr 2021 04:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8162

Actions (login required)

View Item
View Item