PRAMESWARI, Arnintya Amara and SANTOSO, Suryono Budi,(1 February 2021), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Smartphone iPhone di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (154kB)
Download (154kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (117kB)
Download (117kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Alat komunikasi merupakan salah satu kebutuhan yang tidak kalah penting dalam kehidupan manusia. Salah satu jenis alat komunikasi yang sering digunakan pada saat ini adalah smartphone. Sebagai bentuk terwujudnya brand loyalty, terdapat beberapa faktor yang turut mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap suatu merek tertentu, seperti faktor perceived quality, perceived value, brand identification, dan lifestyle congruence terkait produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh perceived quality, perceived value, brand identification, dan lifestyle congruence terhadap brand loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening.
Penelitian ini dilakukan bagi warga berdomisili di Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini yakni sebanyak 152 responden dengan kriteria sedang menggunakan iPhone atau pernah menggunakan iPhone sebelumnya. Metode pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai alat analisis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, brand identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, dan lifestyle congruence berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Selain itu diketahui bahwa customer satisfaction terbukti memediasi hubungan antara perceived quality, perceived value, brand identification, dan lifestyle congruence terhadap brand loyalty.
Keywords : | Perceived Quality, Perceived Value, Brand Identification, Lifestyle Congruence, Customer Satisfaction, Brand Loyalty., Perceived Quality, Perceived Value, Brand Identification, Lifestyle Congruence, Customer Satisfaction, Brand Loyalty. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | arnintya amara |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 07:03 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8175 |