DAYROBI, Ahmad and RAHARDJO, Susilo Toto,(1 February 2021), PENGARUH CITRA, DAYA TARIK, KUALITAS PELAYANAN OBYEK WISATA TERHADAP KEPUTUS BERKUNJUNG DAN KEPUASAN WISATAWAN ELING BENING KABUPATEN SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (217kB)
Download (217kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (193kB)
Download (193kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (450kB)
Download (450kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Saat ini tempat tujuan wisata sudah semakin banyak di berbagai wilayah khususnya di Indonesia baik wisata alam maupun buatan yang membuat persaingan pada bisnis obyek wisata juga semakin banyak diminati. Obyek wisata Eling
Bening diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas agar dapat menarik perhatian para wisatawan di Kabupaten Semarang dan sekitarnya. Besarnya frekuensi kunjungan akan mempengaruhi perkembangan suatu objek
wisata dari wisatawan yang mengunjunginya. Objek wisata Eling Bening jika dilihat perkembangan frekuensi kunjungan, akan mengalami perkembangan yang
berbeda dan terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan atau penurunan yang akan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan wisata di Kabupaten Semarang khususnya. Studi ini melihat apakah faktor citra
obyek wisata, daya tarik wisata, dan kualitas obyek wisata dapat berpengaruh besar kepada keputusan berkunjung wisatawan dan kepuasan wisatawan terhadap obyek wisata Eling Bening dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian dengan menggunakan SEM menunjukkan bahwa kepuasan
wisatawan dipengaruhi oleh keputusan berkunjung wisatawan. Untuk memperoleh
keputusan berkunjung wisatawan yang tinggi dapat dilihat dari citra obyek wisata,
daya tarik obyek wisata dan kualitas pelayanan obyek wisata.
Keywords : | image, attractiveness, service quality, decision to visit, satisfaction, citra, daya tarik, kualitas pelayanan, kuputusan berkunjung, kepuasan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Dayrobi |
Date Deposited: | 06 May 2021 04:13 |
Last Modified: | 06 May 2021 04:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8421 |