ANALISIS PENGARUH PROMOTION DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Pengguna E-Commerce C2C Bukalapak di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

GEMILANG, Izhhar and SOESANTO, Harry,(30 December 2021), ANALISIS PENGARUH PROMOTION DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Pengguna E-Commerce C2C Bukalapak di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (57kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (121kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi sudah berkembang sangat pesat sehingga mempermudah manusia untuk memperoleh informasi dalam memenuhi kebutuhan. Salah satunya melalui jual beli online (e-commerce). Bukalapak merupakan salah satu e-commerce terbesar tetapi mengalami penurunan dalam pertumbuhan jumlah pengunjung dibanding pesaingnya, dengan adanya hal tersebut maka mempertahankan loyalitas pengguna yang sudah ada merupakan hal yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-trust dan promotion terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEB Universitas Diponegoro yang merupakan pengguna situs e-commerce Bukalapak dan pernah melakukan transaksi minimal 1 kali selama 1 tahun belakangan. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 110 responden. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang didistribusikan secara online dikarenakan keadaan pandemic yang sedang melanda dunia.Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prmotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Selain itu, e-trust juga memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap e-loyalty.
Keywords : Technology Acceptance Model, E-Trust, Promotion, E-Satisfaction, ELoyalty, Consumer Behaviour, Technology Acceptance Model, E-Trust, Promotion, ESatisfaction, E-Loyalty, Perilaku Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Izhar Gemilang
Date Deposited: 07 May 2021 01:46
Last Modified: 07 May 2021 01:46
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8437

Actions (login required)

View Item
View Item