“PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE, DALAM SALAH SATU MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI PERUSAHAAN HIJUP.COM”

ISKANDAR, Rayhansya Gibralazhafran and YOESTINI, Yoestini,(25 March 2021), “PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE, DALAM SALAH SATU MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI PERUSAHAAN HIJUP.COM”. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (120kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah tingkat pengaruh penggunaan aplikasi E- Commerce Instagram terhadap penjualan produk HIJUP.COM memiliki sifat yang tidak signifikan ataukah signifikan. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif yang merupakan riset yang menggambarkan atau menjelaskan suatu masalah yang hasilnya dapat digenerealisasikan (Kriyantono: 2010, p. 55). Menurut tingkatan interpretasinya, penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori, artinya penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis variabel penelitian. Alasan peneliti menggunakan metode eksplanatif adalah untuk mencoba menjelaskan mengapa suatu hal dapat terjadi dan apakah pengaruhnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram memiliki pengaruh positif pada penjualan HIJUP, walaupun dengan jumlah presentase yang kecil (15.5%). Walaupun jumlah followers HIJUP yang tinggi, dan penggunaan aplikasi Instagram di Indonesia yang tinggi pula. Hal ini menjadi Paradoks karena yang pada awalnya kita bisa melihat betapa massive nya penggunaan sosial media di Indonesia, dan kepopuleran perusahaan HIJUP di aplikasi Instagram yang tinggi, ternyata tidak memberikan pengaruh yang tinggi terhadap penjualan HIJUP. Seperti yang dikatakan Marcel Prouts, bahwa: "Paradoks hari ini adalah prasangka dari masa depan."
Keywords : E-Commerce, Instagram, Sales, E-Commerce, Instagram, Penjualan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rayhansya Gibralazhafran Iskandar
Date Deposited: 07 May 2021 03:18
Last Modified: 07 May 2021 03:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8446

Actions (login required)

View Item
View Item