PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN IMAGE QUALITY PADA SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION BEHAVIOR

DWIPA, Akmi Retno and PERDHANA, Mirwan Surya,(19 February 2021), PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN IMAGE QUALITY PADA SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION BEHAVIOR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (213kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (194kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (304kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini antara lain Mengkaji dan menganalisis adanya pengaruh sosial media marketing terhadap repurchase intention, adanya pengaruh sosial media marketing terhadap customer engagement, adanya pengaruh sosial media marketing terhadap image quality. adanya pengaruh customer engagement terhadap repurchase intention, adanya pengaruh image quality terhadap repurchase intention. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok elemen yang lengkap, yang biasanya berupa orang, objek, transaksi, atau kejadian di mana kita tertarik untuk mempelajarinya atau menjadi objek penelitian (Kuncoro,2003). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk di Berybenka baik melalui online shop atau toko offline. Adapun penelitian ini menggunakan analisis multi regresi dan Pengaruh Customer Engagement terhadap Repurchase Intention berhasil didapat perolehan sebesar -0,052 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,388 lebih besar daripada α = 0,05, Jadi hipotesis pertama yang mengatakan bahwa Customer Engagement tidak berpengaruh terhadap repurchase intention ditolak (H1 ditolak). Pengaruh Image Quality terhadap Repurchase Intention memperoleh hasil sebesar 0,588 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil daripada α = 0,05, Jadi hipotesis kedua yang mengatakan bahwa Image Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reourchase intention diterima (H2 diterima). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement memperoleh hasil sebesar 0.010 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,961 lebih besar daripada α = 0,05, Jadi hipotesis keenam yang mengatakan bahwa Social Media Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Customer Engagement ditolak (H3 ditolak). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Image Quality memperoleh hasil sebesar 0,636 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil daripada α = 0,05, Jadi hipotesis keempat yang mengatakan bahwa Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Image Quality diterima (H4 diterima). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention memperoleh hasil sebesar 0,425 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil daripada α = 0,05, Jadi hipotesis kelima yang mengatakan bahwa Image Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reourchase intention diterima (H5 diterima).
Keywords : Repurchase Intention, Social Media Marketing, Customer Engangement, Image quality., Repurchase Intention, Media Sosial Marketing, Customer Engangement, Image quality.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Akmi Retno
Date Deposited: 11 May 2021 07:03
Last Modified: 11 May 2021 07:03
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8475

Actions (login required)

View Item
View Item