DWIPA, Akmi Retno and PERDHANA, Mirwan Surya,(19 February 2021), PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN IMAGE QUALITY PADA SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION BEHAVIOR. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (213kB)
Download (213kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (282kB)
Download (282kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (286kB)
Download (286kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (194kB)
Download (194kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (304kB)
Download (304kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain Mengkaji dan menganalisis adanya pengaruh
sosial media marketing terhadap repurchase intention, adanya pengaruh sosial
media marketing terhadap customer engagement, adanya pengaruh sosial media
marketing terhadap image quality. adanya pengaruh customer engagement
terhadap repurchase intention, adanya pengaruh image quality terhadap
repurchase intention.
Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok elemen yang lengkap, yang
biasanya berupa orang, objek, transaksi, atau kejadian di mana kita tertarik untuk
mempelajarinya atau menjadi objek penelitian (Kuncoro,2003). Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk di
Berybenka baik melalui online shop atau toko offline.
Adapun penelitian ini menggunakan analisis multi regresi dan Pengaruh
Customer Engagement terhadap Repurchase Intention berhasil didapat perolehan
sebesar -0,052 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,388 lebih besar
daripada α = 0,05, Jadi hipotesis pertama yang mengatakan bahwa Customer
Engagement tidak berpengaruh terhadap repurchase intention ditolak (H1
ditolak).
Pengaruh Image Quality terhadap Repurchase Intention memperoleh hasil
sebesar 0,588 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil
daripada α = 0,05, Jadi hipotesis kedua yang mengatakan bahwa Image Quality
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reourchase intention diterima (H2
diterima).
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement
memperoleh hasil sebesar 0.010 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar
0,961 lebih besar daripada α = 0,05, Jadi hipotesis keenam yang mengatakan
bahwa Social Media Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Customer
Engagement ditolak (H3 ditolak).
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Image Quality memperoleh
hasil sebesar 0,636 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih
kecil daripada α = 0,05, Jadi hipotesis keempat yang mengatakan bahwa Social
Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Image Quality diterima (H4
diterima).
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention
memperoleh hasil sebesar 0,425 yang memperlihatkan nilai signifikansi sebesar
0,000 lebih kecil daripada α = 0,05, Jadi hipotesis kelima yang mengatakan bahwa
Image Quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reourchase intention
diterima (H5 diterima).
Keywords : | Repurchase Intention, Social Media Marketing, Customer Engangement, Image quality., Repurchase Intention, Media Sosial Marketing, Customer Engangement, Image quality. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Akmi Retno |
Date Deposited: | 11 May 2021 07:03 |
Last Modified: | 11 May 2021 07:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8475 |