ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING

CAHYANINGRUM, Ndaru Hesti and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and KUSUMAWARDHANI, Amie,(17 February 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (172kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh pengamatan lingkungan dan orientasi pasar terhadap kualitas layanan dalam meningkatkan keunggulan bersaing, dan pengaruh budaya organisasi terhadap keunggulan bersaing. Sampel penelitian ini adalah karyawan PT. Blue Gas Indonesia Merek Vienta Area Jawa Tengah, sejumlah 140 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengamatan lingkungan dan orientasi pasar berpengaruh terhadap kualitas layanan dalam meningkatkan keunggulan bersaing, serta budaya organisasi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa pengamatan lingkungan berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan; orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan; kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing; dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing
Keywords : Keywords: environmental observation, market orientation, service quality, competitive advantage, and organization culture, Kata Kunci: pengamatan lingkungan; orientasi pasar; kualitas layanan; keunggulan bersaing; dan budaya organisasi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 28 May 2021 04:39
Last Modified: 28 May 2021 04:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8641

Actions (login required)

View Item
View Item