PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE LAZADA INDONESIA DI KOTA SEMARANG

SARASWATI, Amelia and INDRIANI, Farida,(6 May 2021), PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE LAZADA INDONESIA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (449kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di dasari oleh riset gap yang ada antara hubungan e-service quality dengan kepuasan pelanggan serta pengaruhnya terhadap minat beli kembali. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh variabel dari e-service quality (kemudahan penggunaan, desain situs web, ketanggapan, personalisasi/kustomisasi, dan jaminan) berpengaruh terhadap keseluruhan kualitas layanan dan kepuasan konsumen yang dapat menyebabkan pembelian ulang kembali. Teknik analisis yang digunakan ialah SEM (structural equation model) dengan jumlah responden sebanyak 197 pelanggan Lazada di Kota Semarang. Hasil kriteria goodness of fit RMSEA = 0,066; NFI & NNFI = 0,96 & 0,94; IFI = 0,92; dan RFI = 0.93. Hasil tersebut menunjukkan bahwa model memiliki fit yang baik dan layak untuk digunakan. Berdasarkan hasil penelitian ada empat hipotesis yang berpengaruh positif dan signifikan yaitu, desain situs web (web design), ketanggapan (responsiveness), kustomisasi (customization), dan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) terhadap minat beli ulang (repeat purchase intentions). Namun terdapat dua hipotesis yang ditolak yaitu kemudahan penggunaan (ease of use) dan jaminan (assurance) terhadap minat beli ulang (repeat purchase intentions).
Keywords : e-service quality, customer satisfaction, repurchase intentions, Lazada., e-service quality, customer satisfaction, repurchase intentions, Lazada.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Amelia Saraswati
Date Deposited: 28 May 2021 07:54
Last Modified: 28 May 2021 07:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8655

Actions (login required)

View Item
View Item