SARASWATI, Amelia and INDRIANI, Farida,(6 May 2021), PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG DI SITUS JUAL BELI ONLINE LAZADA INDONESIA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (184kB)
Download (184kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (197kB)
Download (197kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (449kB)
Download (449kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini di dasari oleh riset gap yang ada antara hubungan e-service
quality dengan kepuasan pelanggan serta pengaruhnya terhadap minat beli
kembali. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh variabel dari
e-service quality (kemudahan penggunaan, desain situs web, ketanggapan,
personalisasi/kustomisasi, dan jaminan) berpengaruh terhadap keseluruhan
kualitas layanan dan kepuasan konsumen yang dapat menyebabkan pembelian
ulang kembali.
Teknik analisis yang digunakan ialah SEM (structural equation model)
dengan jumlah responden sebanyak 197 pelanggan Lazada di Kota Semarang.
Hasil kriteria goodness of fit RMSEA = 0,066; NFI & NNFI = 0,96 & 0,94; IFI =
0,92; dan RFI = 0.93. Hasil tersebut menunjukkan bahwa model memiliki fit yang
baik dan layak untuk digunakan.
Berdasarkan hasil penelitian ada empat hipotesis yang berpengaruh positif
dan signifikan yaitu, desain situs web (web design), ketanggapan
(responsiveness), kustomisasi (customization), dan kepuasan pelanggan (customer
satisfaction) terhadap minat beli ulang (repeat purchase intentions). Namun
terdapat dua hipotesis yang ditolak yaitu kemudahan penggunaan (ease of use)
dan jaminan (assurance) terhadap minat beli ulang (repeat purchase intentions).
Keywords : | e-service quality, customer satisfaction, repurchase intentions, Lazada., e-service quality, customer satisfaction, repurchase intentions, Lazada. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Amelia Saraswati |
Date Deposited: | 28 May 2021 07:54 |
Last Modified: | 28 May 2021 07:54 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8655 |