RAHMA, Annisa Aulia and GHOZALI, Imam,(10 May 2021), ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP PERFORMA KINERJA PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (58kB)
Download (58kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (6kB)
Download (6kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (850kB)
Download (850kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social
resposibility, earnings management, dan performa kinerja perusahaan, serta
pengaruh ukuran berusahaan dalam hubungan antara corporate social resposibility,
earnings management, dan performa kinerja perusahaan pada perusahaan sektor
industri barang konsumsi. Variabel yang digunakan di dalam pengujian adalah
corporate social resposibility, earnings management variabel independen, serta
performa kinerja perusahaan sebagai variabel dependen. Lebih lanjut, pada
penelitian ini menggunakan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi.
Sampel pada penelitian ini menggunakan perusahaan sektor industri barang
konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019 dengan
total sampel sebanyak 135 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data sekunder dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling.
Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah deengan regresi
linier berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa CSR dapat berpengaruh positif
terhadap performa kinerja perusahaan. Earnings management berpengaruh negatif
signifikan terhadap performa kinerja perusahaan. Ukuran perusahaan mampu
memoderasi, memberikan pengaruh positif signifikan memperkuat hubungan CSR
terhadap performa kinerja perusahaan. Sementara itu, ukuran perusahaan juga
mampu memoderasi, memberikan pengaruh memperkuat hubungan earnings
management terhadap performa kinerja perusahaan.
Keywords : | Corporate Social Responsibility, Earnings Management, Firm Performance, Firm Size., corporate social resposibility, earnings management, performa kinerja perusahaan, ukuran perusahaan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Annisa Aulia Rahma |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 03:34 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 03:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8740 |