ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP PERFORMA KINERJA PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

RAHMA, Annisa Aulia and GHOZALI, Imam,(10 May 2021), ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN EARNINGS MANAGEMENT TERHADAP PERFORMA KINERJA PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (850kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social resposibility, earnings management, dan performa kinerja perusahaan, serta pengaruh ukuran berusahaan dalam hubungan antara corporate social resposibility, earnings management, dan performa kinerja perusahaan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi. Variabel yang digunakan di dalam pengujian adalah corporate social resposibility, earnings management variabel independen, serta performa kinerja perusahaan sebagai variabel dependen. Lebih lanjut, pada penelitian ini menggunakan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Sampel pada penelitian ini menggunakan perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019 dengan total sampel sebanyak 135 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah deengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa CSR dapat berpengaruh positif terhadap performa kinerja perusahaan. Earnings management berpengaruh negatif signifikan terhadap performa kinerja perusahaan. Ukuran perusahaan mampu memoderasi, memberikan pengaruh positif signifikan memperkuat hubungan CSR terhadap performa kinerja perusahaan. Sementara itu, ukuran perusahaan juga mampu memoderasi, memberikan pengaruh memperkuat hubungan earnings management terhadap performa kinerja perusahaan.
Keywords : Corporate Social Responsibility, Earnings Management, Firm Performance, Firm Size., corporate social resposibility, earnings management, performa kinerja perusahaan, ukuran perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Annisa Aulia Rahma
Date Deposited: 08 Jun 2021 03:34
Last Modified: 08 Jun 2021 03:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8740

Actions (login required)

View Item
View Item